Sunday, November 13, 2016

7 Kota Dengan Udara Sejuk di Indonesia

Gambar: www.pixabay.com

Indonesia terkenal sebagai negara tropis. Namun, tidak semua daerah yang ada di Indonesia bersuhu tropis lho. Ada juga beberapa wilayah yang memiliki udara sejuk dan mempunyai pesona keindahan alam yang luar biasa. Berikut ada beberapa kota sejuk yang ada di Indonesia yang bisa kita jadikan referensi dalam menghabiskan akhir pekan atau liburan bersama keluarga. Yuk kita simak...

Bogor, Jawa Barat

Bogor merupakan tempat yang paling ramai di kunjungi para traveler dalam menghabiskan akhir pekan dan merupakan salah satu destinasi objek wisata alam yang direkomendasikan untuk menghilangkan kepenatan para traveler saat lelah bekerja. Bogor juga di sebut dengan kota hujan karena Bogor terletak di kaki Gunung Salak dan Gunung Gede sehingga sangat kaya dengan hujan orografi.

http://blog.bravofly.co.id

Suhu rata-rata Bogor yakni 26 derajat celcius, suhu rata-rata terendah Bogor adalah 21,8 dejarat celcius. Sudah pernah ke Puncak Bogor? Kalau belum segera siapkan dana untuk booking tiket pesawat murah plus pesan hotel murah di Bogor melalui Reservasi.com, travel online terpercaya jadi kita tak perlu repot cukup sekali klik saja.

Mulia, Puncak Jaya Papua


http://travel.tribunnews.com

Kota dengan suhu paling dingin di Indonesia berada pada ketinggian 2.448 di atas permukaan laut (mdpl) yakni di kota Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Suhu normalnya saja pada siang hari berkisar antara 15-20 derajat celcius, sedangkan pada malam hari berkisar antara 10 derajat celcius. Mulia termasuk salah satu daerah rawan konflik yang ada di Papua. Meski begitu, saat ini Mulia menjadi destinasi yang ramai dikunjung wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Keindahan alam yang sangat indah saat datang dengan pesawat di sela-sela pegunungan.

Berastagi, Sumatera Utara

Wilayah yang terletak di utara pulau Sumatera ini juga sering di sebut dengan tanah karo. Daerah yang berada pada ketinggian 1.300 di atas permukaan laut (mpdl) ini diapit oleh 2 gunung berapi, yaitu Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung yang masih sering aktif.

https://www.wisatania.com

Disini banyak terdapat objek wisata seperti Puncak Gundaling yang terdapat wisata sejarah di antara patung yang akan anda temui saat berada di kawasan ini, kita juga bisa berkeliling dengan menggunakan kuda, kebun stroberi yang bisa langsung kita petik sendiri, wisata modern dan juga terdapat pemandian air belerang yang banyak manfaatnya untuk kesehatan. Berastagi juga merupakan salah satu daerah penghasil buah terbaik di Sumatera Utara.

Batu, Jawa Timur

Tempat wisata yang paling terkenal di Jawa Timur adalah Kota Batu. Batu merupakan bagian dari kota Malang. Batu memiliki beberapa objek wisata seperti air terjun Cuban Sewu dan Cuban Rondo, pemandian air panas, Batu Secret Zoo, museum angkut, museum satwa dan  juga terdapat wisata olahraga seperti paralayang dan outbond serta wisata edukasi dan agrowisata.

gldelapan.com

Kota Batu memiliki ketinggian mencapai 1.200 meter diatas permukaan laut (mdpl). Jumlah wisatawan di kota Batu kian hari kian meningkat, untuk booking hotel jauh-jauh hari. Nah untuk masalah booking hotel tak perlu khawatir mau cari hotel murah di manapun seperti hotel murah di Bogor, Batu, Bandung percayakan saja pada Reservasi.com. Tidak hanya hotel, booking tiket pesawat murah pun oke lo guys.

Bandung , Jawa Barat

Nah, pasti kita gak asing lagi kan dengan nama kota bandung. Kota yang paling ramai dikunjungi setiap akhir pekan yang traveler nya paling banyak berasal dari Jakarta. Kota Bandung juga disebut dengan kota kembang yang berada pada ketinggian 1.050 diatas permukaan laut (mdpl). Kota yang terletak di tengeh-tengah provinsi Jawa Barat ini di kelilingi oleh pengunungan. Oleh karena itu suhu Bandung di pengaruhi oleh iklim pegunungan yang lembab dan sejuk yakni berkisaran 23,5 derajat celcius. Disini juga terdapat objek wisata seperti kawah putih, kebun teh yang mempesona sejauh mata memandang, Gunung Tangkuban Perahu yang wajib kita kunjungi.

Dokumen Pribadi

Mamasa, Sulawesi Barat

Mamasa merupakan kawasan sentral pengembangan perekonomian terpadu di Sulawesi Barat. Mamasa juga merupakan kabupaten Sulawesi Barat yang terletak di daerah pegunungan dengan puncak tertingginya mencapai 1.900 meter dan rata-rata ketinggian tanah di Mamasa mencapai 1.200 meter di atas permukaan laut (mdpl). Mamasa terkenal sebagai kawasan perkebunan dengan produk kipo dan kakao, serta lokasi peternakan terbaik di Sulawesi. Mamasa juga memiliki keindahan perkampungan tradisional dan objek wisata alam yang tidak kalah menarik.

http://laxmiwinterwear.com
  
Gayo Lues, Nanggroe Aceh Darussalam

Gayo luwes merupakan salah satu kota sejuk yang wajib kita kunjugi yang berada pada ketinggian 1000 dari permukaan laut (mpdl). Yang terletak di bagian tengah provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Gayo Lues tidak hanya terkenal dengan udaranya yang sejuk, namun juga sangat terkenal dengan kopi gayo nya yang mendunia. Gayo Lues juga merupakan sentral sayur-sayuran terbaik yang sudah di pasarkan ke seluruh daerah yang ada di Aceh.

http://assets.kompas.com

Di Gayo Lues, kita juga bisa memanjakan mata dengan keindahan ketinggian alam nya seperti tempat wisata Pantan Terong, Gayo Lues Hight Land, Goa Putri Pukes dan Putri Hijau yang memiliki sejarah tersendiri bagi masyarakat Gayo Luwes serta keindahan Danau Lut Tawar yang gak kalah menarik tentunya.

Mari jelajahi daerah sejuk di Indonesia, hitung-hitung bisa menyejukkan pikiran kita sekalian. Segera booking tiket pesawat murah menuju daerah sejuk di atas.

No comments:

Post a Comment