Friday, December 23, 2016

Oatmeal Zuppa Soup

Resep Oatmeal Zuppa Soup

Sudah lama mau coba buat Zuppa Soup sendiri, tapi supaya nggak terlalu repot kulit puff pastrynya beli jadi aja deh he he. Tapi supnya sendiri saya modifikasi, ada resep-resep yang menggunakan susu dan sosis, namun saya ingin sup yang lebih 'ringan' jadi saya gunakan oatmeal sebagai salah satu bahannya. Selain itu sebenarnya saya ingin menggunakan jamur tapi ternyata abang tukang sayur sedang tidak membawa jamur, jadi untuk isinya selain sayuran saya gunakan beberapa buah bakso yang diiris-iris.


Bahan:

1. 1/4 bawang bombay ukuran kecil, cincang kasar.
2. 1 sdm minyak canola untuk menumis.
3. 1 buah wortel, potong dadu.
4. 1 buah jagung manis, dipipil.
5. 5 sdm kacang polong.
6. 5 butir bakso, iris-iris.
7. 1 liter air.
8. 1 sdt pala bubuk.
9. 1 sdt kaldu jamur bubuk.
10. 1 sdt garam halus.
11. 1 sdt merica bubuk.
12. 1 sdt gula pasir.
13. 1 lembar kulit puff pastry, potong jadi 9 bagian.
14. 10 sdm oatmeal.

Baca: Resep Cake Pisang Cokelat.


Olesan:


Cara membuat:

1. Tumis bawang bombay dengan minyak canola sampai harum dalam sebuah panci kecil, tuang air, masukkan wortel, kacang polong, jagung, dan sosis.
2. Masukkan pala, garam, kaldu bubuk, gula, dan merica.
3. Masak hingga air mendidih.
4. Masukkan oatmeal, masak lagi hingga air mendidih, matikan api.
5. Siapkan 9 cup alumunium foil, masukkan sup ke dalam cup (3/4 penuh).

6. Panaskan oven.
7. Tutup cup alumunium dengan kulit puff pastry.
8. Panggang selama 10 menit, keluarkan, beri olesan dan panggang lagi selama 10-15 menit.
9. Keluarkan Oatmeal Zuppa Soup dan sajikan hangat.

Baca: Resep Keranjang Buah.



6 comments:

  1. jadi laper lihatnya , mana hujan lagi enak banget nih untuk camilan

    ReplyDelete
  2. Enaknyaaaa... Tengkiuh resepnya, ya. Btw tiap dateng ke blog ini perasaan ileran mulu jadinya, hihi...

    ReplyDelete
  3. wa ini makanan kesukaan saya, apalagi kalau isinya jamur, aduhh

    ReplyDelete
  4. Kalau pakai microwave bisa ga yah? Belum punya oven, hiks :(

    ReplyDelete
  5. Aku suka banget ini tapi males bikinnya hehe

    ReplyDelete
  6. Jadi laper dan kepengen bisa masak.

    ReplyDelete