Friday, October 12, 2018

Tips Merawat Anak yang Demam


Merawat kesehatan anak memang sangat penting bagi setiap orang tua. Apalagi untuk anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, demam kerap terjadi sebagai tanda bahwa tubuh sedang berusaha untuk melawan bakteri yang menyerang.


Saat ini ada cara kompres yang modern yaitu dari Hansaplast yang menyediakan plester kompres demam untuk anak dan bayi, sehingga menjadi lebih praktis. Andapun bisa mengunjungi website resmi hansaplast di https://www.id.hansaplast.co.id/majalah/kesehatan-dan-perlindungan/local/id/kompres-demam

Disana terdapat beberapa tips bagaimana caranya merawat anak yang demam dan perawatan luka pada keluarga. Berbicara mengenai kompres, memang cara ini sudah dilakukan secara turun temurun guna untuk menurunkan demam pada anak dan bayi.


Cara mengkompres yang benar adalah bukan dengan menggunakan air dingin. Alih-alih ingin menurunkan demam, justru akan menaikan suhu tubuh sehingga malah tambah menggigil. Namun gunakanlah air hangat untuk mengompres demam. Mengompres air hangat bukan berarti bisa menyembuhkan namun sedikitnya dapat menurunkan demam pada tubuh anak.

Selain mengompres, mandi dengan air hangat juga dapat membantu penyembuhan demam pada anak. Anak demam bukan berarti tidak bisa membersihkan dirinya. Kebersihan diri merupakan yang paling utama dalam menjaga kesehatan. 


Air hangat yang menyentuh kulit dapat membuat tubuh mengeluarkan suhu dingin pada tubuh sehingga bisa menurunkan suhu badan anak saat demam. jika tidak mau mandi, anda bisa melapnya dengan kain handuk yang bersih.

Selain dari luar penyembuhan anak yang demam juga butuh dari dalam. Tubuh anak yang terkena demam, biasanya membutuhkan nutrisi yang lebih banyak. Semakin tinggi demam, maka semakin banyak juga nutrisi yang dibutuhkan. 

Namun biasanya pada saat demam selera makan anak akan hilang. Maka dari itu biarkan anak makan makanan yang mereka suka. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa jenis makanan namun jangan memaksanya untuk makan. Hal ini justru akan membuat anak trauma dan tidak mau makan. 

Jika bisa pilihlah makanan yang mengandung air seperti buah-buahan dan sayuran. Karena tubuh yang demam membutuhkan banyak cairan untuk mencegah terjadinya dehidrasi.


Itulah beberapa tips merawat anak yang demam. Untuk itu pilihlah Hansaplast sebagai produk perlindungan keluarga anda baik itu plester demam maupun plester perekat luka.

No comments:

Post a Comment