Tuesday, September 18, 2018

Tingkatkan Kemampuan Writing Kamu Dengan Beberapa Cara Berikut Ini



Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang penting untuk dikuasai. Karena, saat ini bahasa Inggris digunakan pada hampir setiap kegiatan dan kamu harus menguasai bahasa Internasional yang satu ini. Untuk menguasai bahasa Inggris, ada berbagai aspek yang perlu kamu kuasai. Salah satunya yaitu Writing atau menulis dalam bahasa Inggris.


Kemampuan writing atau menulis bahasa Inggris kerap kali dianggap sepele. Karena, tidak semua orang perlu writing atau menulis mengingat bahasa Inggris lebih sering digunakan secara verbal saja. Namun, jangan salah, kemampuan writing menjadi sangat penting ketika kamu ingin melakukan tes kompetensi bahasa Inggris seperti IELTS. Jadi, usahakan kamu mempelajari teknik writing dengan baik dan mulai mempelajarinya juga.


Untuk bisa meningkatkan kemampuan writing, tentu diperlukan proses yang tidak instan. Kamu harus mencoba untuk menulis agar bisa menemukan pola terbaik dalam menulis dengan bahasa Inggris. Untuk itu, beberapa cara berikut bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kemampuan writingmu. Tapi, sebelumnya, jangan lupa cek link berikut https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/centers/jakarta/ terlebih dahulu ya.

Anggap Kamu Sebagai Pembaca


Kalau kamu ingin kemampuan writingmu dalam bahasa Inggris meningkat, maka kamu bisa memulainya dengan menganggap diri kamu sebagai seorang pembaca yang membaca tulisan tersebut. Cara ini bisa membantu kamu agar dapat mengoreksi tulisan yang telah kamu buat dan membuatnya jadi lebih enak untuk dibaca. Sehingga, tulisan kamu dalam bahasa Inggris akan terlihat lebih rapi dan kemampuan writingmu pun akan meningkat secara perlahan.


Latihan, Latihan dan Latian


Tidak ada hasil yang sempurna tanpa kerja keras dan latihan, termasuk ketika kamu ingin kemampuan writingmu meningkat. Supaya kemampuan writingmu meningkat, maka kamu perlu melatihnya secara terus menerus secara rutin. Cara ini penting untuk dilakukan karena jika kamu tidak berlatih kamu tidak akan bisa menemukan pola yang tepat untuk menulis dalam bahasa Inggris. Selain itu, latihan menulis secara rutin juga akan membantu tulisanmu agar lebih enak dibaca dan lebih rapi.


Itulah dua cara yang bisa kamu terapkan jika ingin meningkatkan kemampuan writing dalam bahasa Inggris. Sebelum berakhir, cek laman berikut https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/centers/jakarta/ untuk menjadi referensi kamu jika ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Selamat mencoba!



No comments:

Post a Comment