Tuesday, June 12, 2018

Tempat Terindah di Bolivia yang Harus Dikunjungi Saat Berlibur


Berlibur ke luar negeri memang memiliki gengsi tersendiri dibandingkan berlibur di dalam ngeri saja, meski pada dasarnya banyak juga objek wisata menarik yang tidak kalah cantiknya di dalam negeri. Jika memiliki tiket promo Garuda Indonesia dan ingin mencoba berlibur ke luar negeri, cobalah untuk mengunjungi Bolivia yang di dalamnya memiliki banyak destinasi wisata yang sangat unik dan menarik meski letaknya memang sangat jauh.

Ada banyak objek wisata indah yang bisa ditemukan di wilayah yang satu ini, mulai dari keunikan pemandangan yang disajikan, suasana yang menyenangkan, hal unik yang tidak bisa ditemukan di wilayah lain, dan lain sebagainya. Jika sempat berlibur ke wilayah Bolivia, sempatkanlah untuk mengunjungi berbagai tempat di bawah ini:

Gunung Chacaltaya


Gunung yang satu ini terletak di wilayah yang paling dingin di Bolivia, ketinggiannya sendiri mencapai 5.421 mdpl dan jika cuaca sedang baik Anda bisa menyaksikan keindahan Danau Titicaca. Gunung es yang sudah berusia tua ini, sekitar 18000 tahun, memiliki pemandangan yang super menakjubkan. Selain bisa melakukan bebagai kegiatan yang bertemakan salju, namun pemandangan alam sekitarnya juga wajib untuk dinikmati. Meski begitu, untuk mencapai gunung ini tentunya diperlukan usaha yang cukup berani da juga ketahanan tubuh karena cuaca di sekitaran gunung sangalah ekstrim.

Gurun Siloli

Sama halnya seperti gurun lainnya yang Anda kenal, mungkin gurun yang satu ini agak sedkit berbeda karena keunikan yang dimilikinya. Gurun Siloli merupakan sebuah gurun yang ada di wilayah Bolivia yang terkenal sangat unik dan memiliki pemandanan yang indah, di lokasi ini terdapat beatua yang bentuknya sangat mirip dengan batang pepohonan yang masyarakat menyebutnya sebagai rock tree. Pemandangan menakjubkan yang satu ini hanya bisa ditemukan di wilayah Bolivia, jadi segera cari dan pesan travel pesawat promo untuk mengunjungi tempat yang satu ini.

Moon Valley


Valle de la Luna atau Valley of the Moon merupakan sebuah tempat di wilayah Bolivia yang sangat indah dan menakjubkan, berada di lokasi ini seperti berada di planet lain karena tekstur dan warna dari pasir dan batuan yang dimilikinya sangat mirip dengan permukaan bulan. Meski begitu, lokasinya sendiri berada 13 KM arah Barat San Pedro di Cordillera de la Sal yang berada di gurun Atacama Chili. Di lokasi yang satu ini banyak ditemukan berbagai hal unik, seperti danau kering yang komposisi garam putih di sekiarnya membuat wilayah tersebut menyajikan beragam salinan tonjolan yang mirip parung buatan manusia, ada juga gua-gua besar yang menakjubkan, dan hal lainnya.

Moon Valley merupakan bagian dari Reserva Nacional los Flamencos and Nature ini dinyatakan sebagai cagar alam di tahun 1982, tentu saja hal ini karena pemandangan yang disajikan sangat indah dan aneh yang hampir menyerupai pemandangan bulan.

Gunung Illimani dan Lembah Milluni

Cari travel pesawat promo untuk mengunjungi Bolivia dan menikmati kemegahan dan keindahan gunung tertinggi di kawasan ini bernama Gunung Illimani yang berarti ‘Elang Emas’. Pemandangan di sekitar gunung yang satu ini tentunya sangat memukau, bagian lebahnya juga terlihat eksotis yang dipenuhi dengan ilama, bebatuan, dan juga danau yang menakjubkan bernama Salar de Uyuni yang menjadi salah satu tujuan destinasi wisata yang sangat terkenal dan terfavorit di dunia.

Red Lagoon


Red Lagoon atau Laguna Colorada merupakan danau garam dangkal yang berada di sebelah barat daya Altplano Bolivia, danau yang memiliki kandungan boraks serta warna putih yang canti dipadukan warna kemerahan dari perairan menjadikan tempat yang satu ini menampilkan pemandangan super manakjubkan yang ingin dilihat oleh setiap orang.

The Salar de Uyuni


Carilah travel pesawat promo untuk mengunjungi wilayah Bolivia, karena wilayah yang satu ini memiliki sebuah tempat terindah yang wajib dikunjungi sekali seumur hidup bernama Salar de Uyuni. Sebuah tempat yang merupakan tapak garam terluas di dunia yang terletak di Departemen Potosi dan Oruro dekat puncak Andes di ketinggian 3650 m. Danau yang dulunya bagian Danau Michin yang merupakan danau besar di masa prasejarah (sekitar 40.000 tahun yang lalu) mengalami pengeringan dan menyisakan 2 danau bernama Poopo dan Uru Uru serta 2 gurun garam terbesar bernama Salar de Coipasa dan Salar de Uyuni.

Menurut perkiraan, Salar de Uyuni mengandung 1 milyar ton garam dan kurang dari 25000 ton garam diperoleh tiap tahunya. Di setiap bulan Nopember, kawasan yang bagaikan cermin besar ini menjadi hunian 3 spesies burung Flamingi di AS, yakni flamingo chili, Andes, dan James.

Selain dari berbagai wilayah terindah di Bolivia yang telah disebutkan di atas, tentunya Anda juga bisa menikmati keindahan tempat-tempat lainnya dengan menggunakan tiket promo Garuda Indonesia untuk pergi ke Negara lain. Selain wilaah Bolivia, tentunya banyak wilayah di Negara lain termasuk Indonesia juga memiliki banyak tempat terindah yang tersimpan dan menjadi salah satu wilayah kebanggaan tujuan wisata negara tersebut.

No comments:

Post a Comment